FIFA Investigasi Komplain Neymar Pada Barcelona

Blaugrana akan menggelar investigasi terkait bonus Neymar yang tidak dibayarkan oleh Barcelona.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


FIFA sedang menginvestigas komplain yang diajukan oleh Neymar terkait bonus loyalty yang tidak dibayarkan oleh Barcelona. Masalah ini timbul setelah sang striker Brasil meresmikan transfer ke Paris Saint-Germain senilai €222 juta.

Barca enggan membayar bonus €26 juta, yang termasuk dalam kesepakatan kontrak baru pada Oktober lalu, kepada Neymar dan ayahnya. Klub Spanyol itu mengatakan Neymar telah melanggar beberpaa syarat untuk bonus tersebut.

Sementara itu, ayah Neymar yang juga berlaku sebagai agen sang pemain menuduh Barca “mengancam” ketika menolak pembayaran bonus. FIFA kini menggali lebih dalam tentang komentar tersebut.

SIMAK JUGA – Barcelona Hentikan Perburuan Seri

Juru bicara dari lembaga sepakbola dunia itu mengatakan, “Masalah tersebut sedang ditangguhkan dan diinvestigasi. Sebagai hasilnya, kami tak berada dalam posisi untuk mengomentarinya.”

Di sisi sebaliknya, Barca juga mengajukan tuntutan terhadap Neymar. Klub Catalan itu menuduh Neymar telah melanggar kontrak ketika pindah ke PSG dan menuntut pengembalian bonus plus kerugian €8,5 juta dan tambahan 10 persen.