Febri Hariyadi & Gian Zola Buat Pelatih Persib Bandung Kecewa

Dua pemain muda Persib itu dianggap mangkir, padahal dibutuhkan klub saat melawan Perseru.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih caretaker Persib Bandung Herrie Setyawan mengungkapkan kekecewaannya terhadap dua pemain muda berbakat yang dimiliki timnya, yakni Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh. Menyusul, dua pemain itu dianggap mangkir dari memperkuat klub untuk melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, 29 Juli lalu.

Padahal ketika itu, Persib sangat membutuhkan tambahan tenaga pemain. Itu setelah empat pemain inti dipastikan absen. Di saat seperti itu, Febri dan Zola yang baru saja selesai menyelesaikan tugas bersama timnas Indonesia U-22 diketahui lebih memilih untuk berlibur ke Pantai Pangandaran.

SIMAK JUGA: Bobotoh Tetap Bisa Dukung Persib Tanpa Atribut

“Terus terang, saya kecewa. Sebelum tim berangkat ke Serui, saya utus Pak Away (Anwar Sanusi, pelatih kiper Persib) ke rumah mereka karena saya tahu mereka ada di Bandung. Tapi ternyata mereka malah pergi holiday (liburan),” ucap pelatih yang akrab disapa Jose itu, seperti dikutip Tribun Jabar.

SIMAK JUGA: Persiba Inginkan Gelandang Persib

“Harusnya mereka (Febri dan Zola) bisa bersikap profesional. Mereka harusnya mengerti ketika klub membutuhkan mereka. Apalagi timnas juga membolehkan klub memakai mereka. Pemain (timnas) lain juga membela klub mereka,” tegasnya, dengan nada penuh kecewa.

Lebih lanjut, Jose bakal menyerahkan sanksi terhadap dua pemain muda tersebut kepada manajemen Persib. “Biar orang menilai. Itu pembelajaran buat mereka tentang profesionalitas,” pungkasnya.

 

 

Footer Goal Indonesia Instagram