Fabinho Tegaskan Ingin Pergi Dari AS Monaco

Eksodus bintang Monaco di musim panas ini berpotensi terus berlanjut setelah Fabinho menyatakan ingin hengkang.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Rencana Paris Saint-Germain dan Manchester United untuk memboyong Fabinho berpotensi terwujud dalam waktu dekat setelah sang pemain menegaskan keinginannya untuk meninggalkan AS Monaco.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen yang mendebarkan bagi Monaco setelah sejumlah pemain andalan mereka pergi satu per satu. Bernardo Silva, Benjamin Mendy, dan Tiemoue Bakayako telah angkat kaki dari Stade Louis II, sementara Fabinho, Kylian Mbappe, dan Thomas Lemar juga diisukan bakal menyusul pergi.

Fabinho, 23 tahun, sejauh ini dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG dan United serta dilaporkan memiliki banderol €45 juta. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang tengah maupun bek kanan ini pun tidak menyembunyikan keinginannya untuk hengkang.

RADAR TRANSFER: Fabinho

“Saya merasa baik-baik saja, tidak ada hal yang perlu saya katakan terkait situasi ini. Klub tahu keinginan saya. Semoga Monaco bisa menerima situasi saya ini,” kata Fabinho selepas Monaco menghantam Dijon 4-1, Minggu (13/8).

Meski demikian, klub juara bertahan Ligue 1 Prancis itu sepertinya akan sekuat tenaga untuk mempertahankan Fabinho sebagaimana diungkapkan wakil presiden klub Vadim Vasilyev beberapa waktu lalu.

“Fabinho adalah pemain yang harus kami miliki di lini tengah, pemain yang akan selalu mengundang minat klub-klub besar. Saya juga ingin membahas situasi Lemar: dia juga akan bertahan. Dua pemain ini adalah talenta yang luar biasa dan esensial untuk tim ini. Kami tidak boleh melepas pemain lagi,” kata Vasilyev.