Ernesto Valverde: Semoga Barcelona Belanja Lagi

Valverde berharap jajaran direksi akan sibuk di tenggat transfer dan menambah amunisi kelas dunia di Barcelona.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Ernesto Valverde berharap Barcelona akan sibuk di tenggat bursa transfer dan memboyong beberapa pemain istimewa. Seandainya tidak, sang pelatih pun siap memaksimalkan skuat yang sudah ada di Camp Nou.

Valverde membawa Barca menang 2-0 atas Deportivo Alaves, Minggu (27/8) dini hari WIB. Pelatih baru itu memuji ketenangan skuatnya, sekaligus mengharapkan jajaran direksi untuk memperkuat tim.

SIMAK JUGA – Dwi Gol Messi Menangkan Barcelona

“Ini sangatlah sulit untuk kami dan kami butuh banyak kesabaran,” ungkapnya. “Mereka sangat rapat di belakang. Mereka menutup segala ruang dan sulit untuk menembus area mereka.”

“Kelihatannya memang kami nyaris mencetak gol, tapi sebenarnya sulit. Ini hanya persoalan kedewasaan dan niat untuk terus menyerang. Dengan satu gol, segalanya terasa lebih mudah.”

“Ini adalah ujian berat untuk kami. Para fans memberikan atmosfer besar. Kami melampaui momen-momen sulit dan kami sukses mengantongi enam poin. Kami juga telah melakukannya pekan lalu.”

“Secara keseluruhan, kami senang. Penguasaan bola yang kami lakukan adalah salah satu kunci terciptanya banyak peluang. Kami ingin terus menguasai bola dan memberikan sedikit kesempatan pada lawan. Itulah ide kami.”

SIMAK JUGA – Sammer: Transfer Dembele Malapetaka!

“Kami berharap bisa mendapatkan skuat yang lebih kompetitif begitu bursa transfer ditutup. Saya akan bekerja dengan pemain yang kami miliki, tapi kami ingin mempunyai tim yang lebih baik dan kami terbuka atas segala kemungkinan,” tandasnya.

Barcelona baru saja mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Menurut kabar terkini, Blaugrana masih berusaha memboyong beberapa pemain – termasuk Philippe Coutinho dari Liverpool.