Ernesto Valverde: Paulinho Berikan Dimensi Lain

Pelatih Barcelona itu memberikan komentar terkait Paulinho yang telah resmi jadi anak asuhnya.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona akhirnya meresmikan transfer Paulinho dari Guangzhou Evergrande lewat banderol €40 juta. Meski begitu perekrutan ini dipandang khalayak sepakbola sebagai blunder.

Selain karena usia Paulinho sudah menginjak 29 tahun, gaya bermain pragmatis ala penggawa Timnas Brasil itu juga dianggap tak cocok dengan filosofi Barca.

SIMAK JUGA: Sopir Paulinho Dihadiahi Mobil Mahal

Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde, justru memiliki pandangan lain. Paulinho disebutnya merupakan pembelian bagus, karena bisa hadirkan dimensi lain dalam permainan timnya.

“Paulinho adalah pemain penting di Timnas Brasil. Dari sudut pandang teknikal, dia adalah pemain hebat dan juga memiliki fisik kuat,” tutur Valverde, seperti dikutip Marca.

SIMAK JUGA: Paulinho Yang Penuh Keraguan

“Paulinho dapat memberi kami dimensi yang lain, yang tidak dapat dilakukan pemain lain dalam skuat yang saya miliki sekarang,” tandasnya.

Paulinho diproyeksikan sebagai pengganti Ivan Rakitic yang mengisi peran sebagai gelandang pendamping, dalam skema 4-3-3. Eks Totteham Hotspur itu juga sanggup berperan sebagai gelandang jangkar dan gelandang serang.