Ernesto Valverde Minta Barcelona Lupakan Neymar

Pelatih Barcelona itu mengimbau tim asuhannya untuk melupakan Neymar dan melangkah ke depan.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona pada akhirnya harus merelakan kepergian Neymar yang memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain, lewat mahar €222 juta.

Meski mendapat pemasukan transfer fantastis dari harga jualnya, tak bisa dipungkiri jika Neymar merupakan kehilangan besar dari sisi kualitas. Dia punya peran besar dalam rutinitas Barca meraih trofi dalam empat musim terakhir.

SIMAK JUGA: Depay Tantang Neymar

Hal itu pun tak dibantah oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, yang mengaku lebih suka jika Neymar bertahan. Namun dia menghormati keputusan The Golden Boy dan meminta tim asuhannya untuk move on.

“Semua orang bebas memilih takdir mereka. Neymar sudah memilih takdirnya sendiri dan kami mendoakan yang terbaik. Kami tentu akan senang dia bertahan di sini, tapi kami harus membuka lembaran baru,” tutur Valverde, seperti dikutip Marca.

SIMAK JUGA: Alasan Terbesar Neymar Gabung PSG

“Untuk terus meraih prestasi, Anda tidak perlu melihat ke belakang tapi apa yang ada di depan. Beberapa pintu sudah ditutup, tapi yang lain terbuka,” pungkas sosok berusia 53 tahun tersebut.

Valverde akan melakoni debut resminya sebagai pelatih Barca pekan depan, dalam bentrok leg pertama Piala Super Spanyol 2017 hadapi musuh bebuyutannya, Real Madrid.