Eric Bailly: Musim Ini Manchester United Akan Buktikan Diri Sebagai Klub Kelas Dunia

Manchester United punya harapan besar untuk musim 2017/18, sang bek merasa yakin mereka bisa berada di papan atas.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Bek Manchester United Eric Bailly mengatakan klubnya selalu berada di level klub kelas dunia dan yakin bisa membuktikan hal itu musim ini.

United berhasil menang telak 4-0 atas West Ham United di Old Trafford dalam laga pembuka mereka di ajang Liga Primer Inggris, mereka akan bertandang ke Swansea City Sabtu (19/8) untuk mencoba mempertahankan momentum bagus di awal musim ini.

Bailly kini memasuki musim keduanya berseragam United. Bek berusia 23 tahun itu merasa klubnya selalu berada di level atas meski telah gagal menjuarai Liga Primer sejak manajer legendari The Red Devils Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Bek asal Pantai Gading itu kini telah didukung dengan kedatangan pemain seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Victor Lindelof dalam dua tahun terakhir, untuk membawa United kembali berjaya.

SIMAK JUGA: Sindir Chelsea, Nemanja Matic: Manchester United Klub Yang Lebih Besar

“Tim ini selalu berada di level kelas dunia, mereka baru saja mengalami beberapa momen buruk,” ujar Bailly, yang bergabung dari Villarreal dengan biaya transfer £30 juta, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Tapi sekarang adalah waktunya untuk mengembalikan harga diri Manchester United. Itu bisa terjadi jika kami bekerja keras dan itulah hal yang akan dilakukan oleh para pemain yang datang – seperti Lukaku, Paul, dan juga Lindelof.

“Dengan semua kerja keras yang kami lakukan, kami akan menunjukkan bahwa kami merupakan suatu klub kelas dunia lagi.”

Eric Bailly Manchester United

Bailly merasa kepindahannya ke United merupakan langkah besar dalam karirnya, dan ia memuji rekan-rekan setim yang membantunya bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Primer.

“Saya mengetahui itu ketika saya sedang berada di Pantai Gading,” ungkap Bailly tentang kepindahannya ke United.

SIMAK JUGA – Eric Bailly: Saya Berkembang Di Manchester United

“Saya tidak percaya itu benar-benar terjadi, saya pikir itu hanya mimpi. Setelah saya tahu itu benar terjadi, bahwa tim ini tertarik kepada saya, itu merupakan hal besar bagi saya, dan saya bersyukur atas segalanya yang terjadi pada saat itu.”

“Ketika saya datang ke Manchester, itu merupakan langkah yang lebih besar ketimbang saat saya berada di Villarreal. Ini hal yang tak mudah, ketika Anda datang ke tim yang dihuni para pemain yang telah memiliki banyak pengalaman di liga Inggris.”

“Saya harus melihat bagaimana sepakbola di sana dimainkan. Bagi saya itu tidak sulit karena saya memiliki rekan-rekan setim yang sangat baik, mereka membantu dan selalu memerhatikan saya. Kondisi di ruang ganti pun terasa seperti berada di tengah keluarga.”