Emmanuel Petit: Jangan Ke Inter Milan, Anthony Martial!

Eks gelandang Prancis ini menyebut kompatriotnya punya atribut memadai untuk menjadi figur kunci di Old Trafford.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Meski tidak dijamin mendapat tempat reguler di Manchester United, Anthony Martial disarankan oleh Emmanuel Petit untuk tetap bersabar ketimbang hengkang ke Inter Milan di musim panas ini.

Inter bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan penyerang muda Prancis itu. Sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, AS Roma, hingga Wolfsburg dilaporkan siap menampung Martial, yang dalam setahun terakhir kesulitan menembus Starting XI United.

Namun, Petit menentang rencana kompatriotnya itu untuk pindah. Bukan cuma karena skuat Jose Mourinho terlihat lebih menjanjikan untuk meraih gelar di musim ini, namun juga karena Martial memiliki segala syarat untuk menjadi pemain penting di Old Trafford.

SIMAK JUGA: United Lepas Martial Ke Inter?

“Manchester United sedang membangun tim juara. Mereka akan bermain di Liga Champions. Dia [Martial] tentu akan mendapat menit bermain. Musim masih panjang,” kata Petit kepada SFR Sport, Rabu (16/8).

“Jadi, hengkang ke Inter, klub yang sedang dalam proses transisi, adalah sebuah risiko. Situasi di sana belum jelas. Saya rasa dia punya kualitas untuk mengklaim menit bermain lebih banyak di Manchester United. Entah itu bermain di sisi kiri atau tengah, dia sudah menunjukkan punya insting gol yang tajam,” imbuhnya.  

Martial kembali gagal menjadi starter saat United membuka Liga Primer Inggris 2017/18 melawan West Ham United setelah kalah bersaing dengan trio lini depan Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku.

Namun, Martial yang turun di sepuluh menit terakhir pertandingan berhasil mengemas satu gol dan satu assist untuk membantu timnya menang telak 4-0 sekaligus terus menggedor pintu starter United.