Emil Forsberg Ingin Ikuti Jejak Naby Keita Tinggalkan RB Leipzig

Emil Forsberg percaya kepindahan Naby Keita ke Liverpool pada 2018 akan membuka pintu baginya untuk hengkang dari RB Leipzig.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Bintang RB Leipzig Emil Forsberg berharap klubnya bersedia menjualnya tahun depan, setelah rekannya Naby Keita resmi pindah ke Liverpool.

The Reds telah mengumumkan kesepakatan untuk merekrut Keita pada Selasa (29/8), ia akan resmi berlabuh di Anfield pada 2018 dengan nilai transfer sekitar £48 juta, yang memecahkan rekor transfer klub.

Sama seperti Keita, Forsberg, telah santer dikabarkan akan pindah ke klub raksasa Eropa. Mereka mampu menampilkan performa bagus sepanjang 2016/17 sehingga membawa Leipzig finis sebagai runner-up klasemen Bundesliga Jerman di bawah Bayern Munich.

SIMAK JUGA: Agen Tegaskan Emil Forsberg Ingin Tinggalkan RB Leipzig

Pemain timnas Swedia itu menegaskan senang bertahan di klub untuk beberapa tahun mendatang tapi ia merasa peluang untuk hengkang kian terbuka sekarang, setelah Keita dipastikan akan pergi.

“Ketika mereka menjualnya, saya melihat tidak ada masalah bagi mereka untuk menjual saya,” ujar Forsberg kepada media Swedia.

EMIL FORSBERG LEIPZIG GERMAN BUNDESLIGA 25022017

Ketika ditanya apakah saat ini ia sedang berbicara dengan pihak klub lain, ia menjawab, “Tidak. Saya selalu menugaskan itu kepada agen saya, dia akan mengurus itu. Saya selalu memiliki dialog dengan pihak klub dan mereka tahu apa yang saya inginkan.”

“Sekarang saya fokus pada musim ini. Saya siap untuk memberikan segalanya untuk Leipzig, di Bundesliga dan Liga Champions.”

SIMAK JUGA – RESMI: Liverpool Jalin Kesepakatan Untuk Rekrut Naby Keita Dari RB Leipzig

Forsberg menyebut AC Milan sebagai klub fantastis pada Juni lalu, hal itu sempat memunculkan spekulasi sang pemain akan pindah ke San Siro sebelum bursa transfer kali ini berakhir.

Akan tetapi gelandang berusia 25 tahun itu mengatakan jawaban itu hanya respons darinya dalam memandang klub tersebut dan itu bisa saja sama untuk beberapa klub elite Eropa lainnya.

“Saya hanya menjawab pertanyaan dari seorang jurnalis. Jawaban saya akan sama untuk Bayern Munich, salah satu klub terbesar di dunia, begitu pula Real [Madrid], Barcelona, dan Manchester United.”