Eks Direktur Bayern Munich: Tahun Lalu Ousmane Dembele Belum Siap Ke Barcelona

Winger Dortmund itu diduga masih meragukan kemampuannya untuk bisa bermain di Barcelona tahun lalu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Menurut eks direktur teknik Bayern Munich Michael Reschke, pemain incaran Barcelona Ousmane Dembele merasa belum siap bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia itu sehingga tahun lalu ia lebih memilih meninggalkan Rennes untuk bergabung ke Borussia Dortmund.

Pekan lalu, Dortmund menolak tawaran dari Barcelona untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu. Di saat yang sama Dembele absen dari sesi latihan tanpa izin dan kini telah mendapatkan skors dari klub Bundesliga Jerman tersebut.

Surat kabar Catalan Sport mengklaim tawaran sebesar €100 juta kini telah membuat dua klub mencapai kesepakatan, Barca juga kemungkinan akan menambah bayaran untuk Dembele hingga €30 juta tergantung performa sang winger.

SIMAK JUGA: Bayern Munich Ditinggalkan Direktur Teknik

Reschke, yang telah meninggalkan jabatannya di Bayern dan kini bergabung dengan Stuttgart, menegaskan situasi saat ini bukanlah kejutan bagi Dortmund, sebelumnya Bayern dan Barcelona juga sudah berupaya merekrut Dembele ketika ia ingin hengkang dari Ligue 1 Prancis.

“Saya bisa melihat situasi dari sang pemain dengan sangat baik, karena kami juga tertarik, dari sudut pandang Munich,” ujar Reschke kepada Sport Bild.

ONLY GERMANY Michael Reschke Bayern Munchen

“Tahun lalu situasinya adalah Barcelona dan Bayern Munich juga ingin merekrut sang pemain. Barcelona sudah menjadi unggulan.”

“Akan tetapi, dia sengaja memilih Borussia Dortmund, karena dia juga telah mengakui dirinya belum siap untuk bermain di salah satu klub yang benar-benar di papan atas.”

SIMAK JUGA: Borussia Dortmund Minta Barcelona Bergegas Tuntaskan Transfer Ousmane Dembele

Dortmund akan menjalani laga tandang ke markas Wolfsburg paga laga pembuka Bundesliga mereka  akhir pekan mendatang, sementara Dembele masih diskors hingga pemberitahuan selanjutnya setelah ia tidak berada dalam skuat saat klubnya menang 4-0 atas Rielasingen-Arlen di ajang DFB-Pokal pekan lalu.

Resckhe pun bersimpati pada kondisi yang sedang Dembele hadapi saat ini.

“Tidak mudah baginya untuk berhadapan dengan beberapa tokoh dan visi seperti itu,” tambahnya.