Duo Milan Dilarang Bangun Stadion Baru

Walikota Milan mendesak dua raksasa Italia tersebut untuk tetap berbagi stadion di San Siro.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Walikota Milan mendesak Inter Milan dan AC Milan untuk terus bermain di San Siro. Secara tersirat, sang walikota tak mengizinkan duo Milano untuk membangun stadion baru.

Kedua raksasa Italia itu memang berbagi kandang di San Siro. Adapun Rossoneri berniat membangun stadion baru, sementara La Beneamata membeli Giuseppe Meazza dan merenovasinya.

Adapun rencana tersebut batal terwujud. Milan dan Inter masih harus menyewa San Siro, hal yang dijelaskan lebih lanjut oleh walikota Giuseppe Sala.

SIMAK JUGA – Kontra Shkendija, Milan Jajal 3-5-2

“Saya memahami bahwa di pikiran semua klub, memiliki stadion sendiri sama dengan sukses dan itu masuk akal. Namun kota Milan bisa menawarkan model yang berbeda,” ungkap Sala pada La Gazzetta dello Sport.

“Juventus membangun stadion mereka karena ada rangkaian situasi yang sulit terulang. Di iklim ekonomi ini, saya pikir sangatlah sulit untuk membangun stadion baru. Sebagai tambahan, orang Milan sangatlah cinta pada San Siro, yang merupakan salah satu stadion terindah di dunia.”

“Saya telah bertemu Inter beberapa kali dan mereka sangat terbuka dalam perencanaan proyek pembagian area, pembedaan jalan masuk untuk kedua tim, area untuk masing-masing.”

“Saya baru bertemu dengan Milan sekali. Pemerintah kota bersedia untuk mengembangkan area olahraga dan hiburan di sekeliling stadion.”

“Orang-orang yang pergi ke Madrid akan mampir ke Bernabeu, Anda harus memahami itu. Sama halnya, San Siro adalah sumber daya penting untuk kota Milan. Kami bisa membangun museum yang lebih besar daripada yang sudah ada di sana sekarang.”

SIMAK JUGA – Klub Terboros Di Musim Panas 2017

“Jika kami menempatkan Milan dan Inter bersama, kami memiliki kehormatan terbaik di dunia. Kota ini mencatatkan rekor jumlah turis dan turis yang datang ke Milan berbeda dengan mereka yang mengunjungi Roma, Venice, atau Florence.”

“Mereka menghabiskan lebih banyak uang dan para turis memiliki semangat. Sepakbola dalah semangat universal jadi sangatlah penting untuk mengembangkan hal tersebut. Saya takkan membiarkannya.”

“Ketika saya pulang dari liburan, saya akan menghubungi direktur Inter dan Milan, bersama-sama membahas rencana stadion,” tandasnya.