Douglas Costa Gabung Juventus Demi Juara Liga Champions

Juventus familiar dengan kegagalan di final Liga Champions, tapi Costa yakin bisa menjuarai kompetisi itu bersama klub asal kota Turin tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Douglas Costa menyatakan Juventus memiliki peluang bagus untuk bisa menjuarai Liga Champions musim 2017/18, hal itulah membuatnya yakin untuk bergabung dengan klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Dalam tiga tahun terakhir, Juventus dua kali dikalahkan oleh klub raksasa La Liga Spanyol di laga final Liga Champions. Juni lalu mereka takluk 4-1 dari Real Madrid di Cardiff.

Pada 2015, tim asuhan Massimiliano Allegri takluk 3-1 dari Barcelona dalam laga final yang berlangsung di Berlin. Akan tetapi dua kegagalan itu justru menjadi alasan yang membuat Costa yakin hengkang dari Bayern Munich menuju Juve jelang bergulirnya musim 2017/18.

SIMAK JUGA: Juventus Memang Klub Impian Douglas Costa

Real Madrid Juventus Champions League

“Di Eropa tidak ada tim lain yang memiliki keinginan dan kesempatan yang lebih besar untuk menjuarai Liga Champions,” ujar winger asal Brasil, yang telah resmi menjadi pemain pinjaman Juve dari Allianz Arena sejak bulan lalu, dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

“Saya mengetahui kualitas besar yang ada dalam skuat ini. Saya akan menambahkannya lewat kreativitas saya.”

“[Saya memilih Juventus] karena dalam tiga tahun mereka bermain di dua laga final Eropa. Ini adalah tim yang terus menginginkan kesempatan lebih besar untuk menjuarai Liga Champions.”

SIMAK JUGA: Mewahnya Lini Depan Juventus

“Saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saat ini telah memasuki periode satu tahun menjelang Piala Dunia, saya tidak punya pilihan yang lebih baik lagi.”

“Saya di sini untuk memenangkan segalanya, termasuk Liga Champions,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.