Dominic Calvert-Lewin Senang Jadi Pahlawan Everton Di Liga Europa

Satu gol yang dicetak Calvert-Lewin di markas MFK Ruzomberok menggaransi kelolosan timnya ke babak play-off Liga Europa musim 2017/18.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Dominic Calvert-Lewin mengaku senang untuk menjadi pahlawan Everton di ajang Liga Europa.

Seperti diketahui, penyerang muda itu mencetak gol semata wayang Everton di leg kedua putaran ketiga babak play-off Liga Europa melawan tuan rumah MFK Ruzomberok pada Jumat (4/8) dini hari WIB, dan golnya tersebut suskes mengantar The Toffees melaju ke babak play-off setelah mengklaim agregat 2-0.

Di pertandingan semalam, Calvert-Lewin baru diturunkan manajer Ronald Koeman di menit ke-69 untuk menggantikan Sandro Ramirez, dan ia mengaku senang bisa membantu timnya lolos ke fase berikutnya.

SIMAK JUGA – REVIEW Liga Europa: Everton Lolos Ke Play-Off, PSV Terpeleset

“Dua laga penyisihan ini sulit namun saya tentu saja senang untuk masuk sebagai pengganti dan mencetak gol,” ujarnya kepada Everton TV. “Itu [mencetak gol] adalah yang saya inginkan dan saya sukses menunaikan tugas.

“Menyenangkan bisa masuk sebagai pengganti dan berpengaruh terhadap pertandingan karena Anda tidak selalu bisa melakukannya. Saya senang karena ini adalah gol kemenangan dan itu membuat kami lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa,” imbuhnya.

Everton akan mengetahui lawan berikutnya yang dihadapi di babak play-off setelah UEFA menggelar undian pada Jumat (4/8) ini.