Ditarik Keluar, Cristian Gonzales 'Ngambek'

Joko memaklumi sikap Gonzales, dan menganggap striker veteran itu mempunyai mental bertarung tinggi.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MALANG   


Kemenangan 3-0 yang diraih Arema FC atas Persiba Balikapapan di Stadion Kanjuruhan, Jumat (18/8) sore WIB, diwarnai aksi ambek striker veteran Cristian Gonzales.

Gonzales mengabaikan permainan Arema setelah ia melihat wasit keempat Thoriq Al Katiri memegang papan pergantian nama. Gonzales lalu berdiri di dekat Thoriq menanti bola keluar lapangan, dan akhirnya digantikan Dedik Setiawan pada menit ke-58.

SIMAK JUGA: Sikat Persiba, Arema Hentikan Paceklik

Pemain berusia 40 tahun ini sempat menghampiri bangku cadangan sebelum berlalu pergi sejurus kemudian tanpa menyapa pelatih Joko Susilo. Joko pun memaklumi sikap Gonzales.

“Wajar. Semua pemain kalau dikeluarkan, tidak nyaman. Itu normal, tidak apa-apa. Ini berarti mereka punya mental bertarung, saya respek,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

SIMAK JUGA: PREVIEW Liga 1: Arema – Persiba

“Ini [pergantian pemain] karena kebutuhan taktik, tidak ada alasan lain. Tidak bisa dipaparkan semua, tapi ini bagus untuk tim. Kalau ganti pemain, itu pasti alasan teknis, tidak ada masalah. Tetapi siapa pun pasti akan begitu.”

“Pemain yang saya turunkan melakukan tugasnya dengan baik. Kami punya penilaian sendiri. Ada kekurangan dan kesalahan sedikit, dan itu wajar. Tugas pelatih meningkatkan kemampuan pemain.”

SIMAK JUGA: Persiba Tak Ingin Arema Leluasa

Sementara soal jalannya pertandingan, pelatih asal Cepu tersebut menilai timnya belum bermain maksimal, meskipun mampu meraih tiga poin pertama setelah di lima pertandingan sebelumnya mendapatkan hasil negatif.

“Semua menjalankan fungsi dengan baik, bermain bagus. Kalau ada kesalahan wajar. [Juan Pablo] Pino bagus. Tapi tidak hanya dia, pemain mengeluarkan seluruh kemampuan, dan tidak mungkin saya memaksa yang tak bisa mereka lakukan. Saya senang dengan hasil ini, tapi tidak puas dengan penampilan tim,” bebernya. (gk-62)

 

Footer Goal Indonesia Instagram