Dimitar Berbatov Merapat Ke Klub India

Eks striker Manchester United ini bersiap memulai petualangan barunya di India dan akan bereuni dengan dua muka familiar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Setelah berstatus tanpa klub sejak musim panas 2016, Dimitar Berbatov akhirnya memutuskan berlabuh ke klub Liga Super India (LSI) Kerala Blasters dengan menyepakati kontrak berdurasi satu tahun.

Striker Bulgaria berusia 36 tahun ini menjadi marquee player Blasters dan dilaporkan akan mendapatkan gaji £900 ribu (sekitar Rp15 miliar) per tahun. Blasters, yang merupakan runner-up ISL 2016, mengonfirmasi kedatangan Berbatov pada Rabu (23/8).

SIMAK JUGA: India Kini Punya Dua Kompetisi Resmi

Sebelumnya, pemain yang punya karier sukses di Tottenham Hotspur dan Manchester United ini kesulitan mendapatkan klub baru sejak meninggalkan tim Yunani, PAOK Salonika, pada tahun lalu. Berbatov sempat dikaitkan dengan Sunderland sebelum akhirnya memilih merapat ke Blasters.

Di klub barunya ini, Berbatov akan bereuni dengan duo eks United, yakni bek sentral Wes Brown dan pelatih Rene Meulensteen. Di LSI, terdapat pula sejumlah eks penggawa Liga Primer Inggris lain seperti Robbie Keane dan Teddy Sheringham, striker dan pelatih Atletico de Kolkata.

Kedatangan striker yang juga pernah memperkuat Bayer Leverkusen, Fulham, dan AS Monaco ini diharapkan bisa memperbesar peluang tim berjuluk The Yellow Army ini untuk menjuarai LSI 2017/18.