Dikaitkan Dengan Liverpool, Christian Pulisic Yakin Bertahan Di Borussia Dortmund

Sang bintang muda telah berkomitmen untuk tetap memperkuat Dortmund, ia mengatakan tidak akan pergi meski ada ketertarikan dari Liga Primer Inggris.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Christian Pulisic menegaskan ingin bertahan di Borussia Dortmund meski ia tahu ada spekulasi transfer yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Liverpool.

Saat ini, di usia 18 tahun, Pulisic telah menjadi pemain tetap di timnas Amerika Serikat, hal itu telah membuatnya mengalami perkembangan yang pesat.

Sang winger bermain dalam 29 laga di Bundesliga Jerman musim lalu, musim penuh pertamanya di tim utama Dortmund.

SIMAK JUGA: Christian Pulisic Suksesor Philippe Coutinho?

Bulan lalu Pulisic menegaskan enggan meninggalkan Dortmund untuk bergabung ke klub rival Bayern Munich, seperti yang pernah dilakukan oleh Robert Lewandowski, Mario Gotze, dan Mats Hummels.

Pulisic kembali menegaskan komitmennya kepada Dortmund saat menanggapi kabar yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Inggris.

SIMAK JUGA: Christian Pulisic Tak Akan Gabung Bayern Munich

“Iya, saya juga membaca itu. Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya hanya berkonsentrasi penuh untuk mengawali musim,” ujar Pulisic kepada Bild terkait ketertarikan Liverpool.

“Saya sangat senang di Dortmund. Secara jelas dan singkat: Saya tidak berpikir untuk berganti klub. Di awal tahun, pada akhirnya saya telah memperpanjang kontrak hingga 2020.”

SIMAK JUGA – Christian Pulisic: Borussia Dortmund Punya Peluang Juara Bundesliga

“Musim lalu saya mendapatkan tempat di Dortmund sebagai klub papan atas Eropa, hal yang selalu menjadi impian saya sejak kecil.”

Pulisic, yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang, berharap bisa menjadi pemain yang lebih penting lagi di Dortmund musim ini, kini klubnya telah kedatangan pelatih baru, Peter Bosz.

“Target saya berikutnya adalah bermain secara konsisten. Saya tidak memiliki preferensi posisi tertentu dan saya pikir saya sangat fleksibel di lini serang,” kata Pulisic.