Diego Simeone Enggan Paksakan Transfer Diego Costa

Striker kelahiran Brasil ini ingin kembali ke Atletico Madrid, namun Simeone tak mau terlalu memaksakan transfernya.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Atletico Madrid tak mau memaksakan transfer Diego Costa, seperti ditegaskan entrenador Diego Simeone. Pernyataan ini tentu saja mengancam masa depan striker yang sedang dibekukan di Chelsea tersebut.

Costa merupakan top skor the Blues yang keluar sebagai kampiun Liga Primer musim lalu, tapi dikabarkan bersitegang dengan Antonio Conte menyusul mengemuka kabar ketertarikan dari klub Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian.

Pemain 28 tahun ini menyatakan keinginannya kembali ke Atletico, meski bekas klubnya itu sedang dalam embargo transfer hingga Januari nanti. Atletico memang mendapatkan sayap Sevilla Vitolo, namun ia akan menghabiskan paruh musim pertama sebagai pinjaman di Las Palmas.

SIMAK JUGA: Diego Costa Minta Dijual

Namun, situasi seperti Vitolo tampaknya tidak akan diberlakukan Atletico terhadap Costa.

“Saya tidak ingin berkomentar terlalu banyak,” tutur Simeone. “Faktanya ia masih bersama Chelsea.

“Hal terpenting untuk saya adalah bekerja untuk klub saya, tidak hanya dalam latihan. Saya harus bekerja dengan apa yang saya miliki.

“Ketika saya tahu tidak ada lagi kesempatan mendapatkan pemain anyar, saya menerimanya. Mungkin saya harus meningkatkan kualitas, tapi saat ini dengan tim ini saya dapat bekerja dengan sangat baik dan saya puas dengan itu.”