Detail Kontrak James Rodriguez Di Bayern Munich Bocor

Meski cuma berstatus pinjaman, James membuat Bayern harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kedatangan James Rodriguez ke Bayern Munich dengan status pinjaman selama dua musim dari Real Madrid menjadi salah satu transfer paling tak terduga di musim panas ini.

Bayern diam-diam mampu mengalahkan para pesaingnya seperti AC Milan dan Manchester United untuk mendapatkan playmaker Kolombia ini pada Juli lalu. Transaksi ini sudah tentu melibatkan biaya yang tidak murah.

Sebuah bocoran terkait detail transfer James berhasil diungkap ke publik oleh surat kabar Jerman Der Spiegel yang bersumber dari Football Leaks. Hasilnya, Bayern total harus mengeluarkan €26 juta untuk membiayai transfer James. €13 juta merupakan gaji James selama dua tahun, sementara €13 juta sisanya untuk membayar biaya peminjaman ke Madrid.

SIMAK JUGA: James, Transfer Galactico Hemat Bayern

Bayern juga disebutkan akan membayar “pajak pendapatan di Jerman dan kontribusi keamanan sosial” selama James berkarier di Allianz Arena.

Lebih lanjut, James bakal mendapat bonus sebesar €250 ribu jika mampu mencetak 12 gol dalam musim debutnya di Bundesliga Jerman. Tambahan €250 ribu bakal masuk ke kantong James jika ia mencetak 20 gol.

Jika Bayern ingin mempermanenkan James, mereka harus mengeluarkan biaya €42 juta kepada Madrid pada Juni 2019 mendatang.