Dejan Lovren: Wajar Jika Harga Philippe Coutinho Meroket

Transfer sensasional Neymar, menurut Lovren, tidak bisa tidak memicu melambungnya harga pemain lain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bek Liverpool Dejan Lovren mengaku maklum dengan tingginya harga Philippe Coutinho di musim panas ini. Menurutnya, situasi ini tidak terhindarkan seiring dengan melejitnya banderol pemain di bursa transfer dari tahun ke tahun.

Seperti diketahui, Coutinho terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona. Informasi terbaru bahkan mengklaim playmaker Brasil itu sudah mengajukan permintaan transfer ke Camp Nou setelah Liverpool menolak tawaran kedua Barca senilai £90 juta (€100 juta).

Masih belum diketahui apakah Barcelona akan meningkatkan tawaran tersebut. Namun bagi Lovren, berapa pun nilainya sudah pasti dipengaruhi oleh transfer sensasional Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain senilai €222 juta. 

SIMAK JUGA: Can: Coutinho Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

“Ketika saya datang ke Liverpool senilai €20 juta, semua orang menilai harga saya mahal. Kini bek-bek bernilai 40, 50, 60 juta,” kata Lovren kepada Sportske Novosti, Selasa (15/8).

“Waktu terus berubah dan jika harga Neymar telah melebihi 200 juta, maka Anda tidak akan menjual Coutinho dengan harga 50 juta. Itulah cara pasar bekerja.”

“Saya tidak bisa berbicara banyak tentang Coutinho karena kami, para pemain, jarang membicarakan soal ini. Klub yang akan memutuskan, tetapi tentu saja kami akan merasa kehilangan jika dia pergi, karena dia adalah pemain yang hebat dan sulit digantikan,” imbuhnya.

Isu transfer ini membuat Coutinho belum disertakan dalam laga-laga perdana Liverpool di musim ini di samping karena ia memang masih belum fit dari cedera.