Davy Klaassen: Everton Butuh Skuat Besar Untuk Sukses Di Liga Europa

Everton yang berpotensi lolos ke babak grup Liga Europa memerlukan skuat besar demi bisa berbicara banyak di kompetisi tersebut.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang Davy Klaassen tidak punya keraguan bahwa untuk meraih sukses, sebuah klub membutuhkan skuat yang besar dan berkualitas.

Rekrutan anyar Everton dari Ajax itu di musim lalu sukses membawa klub Belanda tersebut lolos ke final Liga Europa, namun di partai puncak mereka kalah di tangan Manchester United.

Adapun Everton yang kini diperkuat Klaassen harus mengawali kiprahnya di Liga Europa dari babak kualifikasi, tapi pemain internasional Belanda itu punya keyakinan bahwa timnya bisa berbicara banyak mengingat The Toffees mempunyai kedalaman skuat.

SIMAK JUGA: Davy Klaassen Senang Duet Dengan Wayne Rooney

Kepada laman resmi Everton, Klaassen mengatakan: “Anda butuh banyak pemain karena musimnya akan berjalan panjang,” ujarnya. “Kami menjalani banyak pertandingan di Ajax pada tahun lalu. Anda tidak bisa sukses [di Liga Europa] jika hanya punya 15 atau 16 pemain, Anda butuh 20 sampai 25.

“Kami memainkan banyak pertandingan di Ajax dan, mudah-mudahan, kami bisa melaju jauh seperti mereka bersama Everton musim ini.

“Kami sukses mendatangkan beberapa pemain yang sangat bagus, jadi kami punya skuat bertalenta yang bisa memberi manajer [Ronald Koeman] banyak opsi. Itu akan penting untuk menghadapi musim depan.”

Untuk saat ini,Everton tengah berjuang untuk lolos ke babak grup Liga Europa. Mereka berpeluang mewujudkannya lantaran mengatongi kemenangan 1-0 di leg pertama melawan wakil Slowakia MFK Ruzomberok.