Dapatkan Izin Kerja, Serge Aurier Segera Gabung Tottenham Hotspur

Peluang bek kanan Paris Saint-Germain itu untuk segera pindah ke klub Liga Primer kian besar.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Serge Aurier dikabarkan akan segera menuntaskan kepindahannya dari Paris Saint-Germain menuju Tottenham Hotspur yang bernilai £23 juta setelah ia berhasil mendapatkan izin kerja dari Departemen Dalam Negeri United Kingdom (UK).

Proses kepindahan bek kanan berusia 24 tahun itu sempat tertunda karena masalah hukum yang menimpanya, ia sempat terancam hukuman dua tahun penjara karena diduga menyerang seorang petugas kepolisian pada 2016, namun kini itu telah ditangguhkan.

Insiden itu membuatnya dilarang memasuki UK pada November tahun lalu, ketika PSG menghadapi Arsenal di ajang Liga Champions.

SIMAK JUGA: Manchester United Masih Usahakan Transfer Serge Aurier

Akan tetapi, setelah dikaitkan dengan klub seperti Chelsea dan Manchester United, menurut laporan jurnalis Goal UK Nizaar Kinsella pemain timnas Pantai Gading itu kini nampaknya akan segera menuntaskan kepindahannya ke Spurs. 

Goal mendapatkan info bahwa Danny Rose akan tetap bertahan di Spurs, meski sang bek kiri sempat menyerang pihak klub.

Rose telah berbicara dengan pihak klub yang sempat ingin menjualnya karena ia mengkritik kebijakan transfer klub dan merasa para pemain mendapatkan bayaran yang rendah.

SIMAK JUGA: Tottenham Hotspur Enggan Jual Danny Rose

Manajer Spurs Mauricio Pochettino dan sang direktur Daniel Levy nampak puas masalah itu bisa teratasi dan Rose akan kembali ke skuat setelah pulih dari cedera lutut.

Chelsea dikabarkan menjadi klub yang terus memantau situasi Rose tapi belum melakukan pergerakan secara formal untuk merekrut sang bek kiri.