Dapat Gelandang Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya Hentikan Perburuan Pemain

Nerius Alom menjadi pemain terakhir yang dikontrak Persebaya untuk putaran kedua Liga 2.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persebaya Surabaya telah menuntaskan perburuan pemain anyar untuk putaran kedua Liga 2 2017. Terakhir, Persebaya meresmikan perekrutan gelandang asal Papua Nerius Alom. Nerius pun sudah mengikuti sesi latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Senin (7/8) pagi.

Nerius sebelumnya diketahui berstatus sebagai penggawa Persipura Jayapura. Namun lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain, dia tampaknya lebih memilih untuk menerima tawaran dari Persebaya. 

SIMAK JUGA: Dapat Bek Liga 1, Persebaya Lepas Dua Pemain

Sebelumnya, Persebaya juga telah merekrut penyerang muda Persipura Ricky Kayame. “Dia (Nerius Alom) dan Ricky (Kayame) sudah kami daftarkan secara bersamaan beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran pemain baru ditutup, Sabtu (5/8) kemarin. Alhamdulillah, mereka (Nerius dan Ricky) sudah disahkan oleh PT LIB sebagai pemain kami,” ucap Candra Wahyudi, direktur tim Persebay dalam rilis resmi klub.

SIMAK JUGA: Persebaya Susah Payah Bekap Madiun Putra

“Dengan kehadiran Nerius, pelatih Alfredo (Vera) jadi mempunyai banyak pilihan di lini tengah. Setiap pemain mempunyai gaya berbeda. Alfredo pernah melatih Persipura, jadi dia tahu persis karakter pemain-pemain dari Papua. Pelatih bisa meramu sesuai kebutuhan di setiap pertandingan,” jelas Candra. 

Dengan demikian, Persebaya telah merekrut empat pemain baru untuk putaran kedua. Selain itu, mereka juga melepas empat pemain yaitu Mardiono, Rachmat Latief, Ridwan Awaludin, dan Siswanto. Mardiono bergabung dengan PSS Sleman, sedangkan Latief membela 757 Kepri Jaya FC. Sementara Ridwan dan Siswanto berkostum Madura FC.