Danny Rose: Ross Barkley Paling Pas Dilatih Mauricio Pochettino

Barkley terus diisukan bakal merapat ke Tottenham dan Rose mendukung penuh rencana itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Setelah kesulitan bersinar secara konsisten bersama Everton, Ross Barkley kini dihadapkan pada kabar hengkang di musim panas ini. Sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea mulai ancang-ancang untuk menggaetnya.

Bagi bek kiri Tottenham Danny Rose, Barkley harus memilih Spurs lantaran sang gelandang serang akan dilatih oleh manajer spesialis pemain muda, Mauricio Pochettino. Seperti diketahui, Pochettino telah berhasil mengasah sejumlah pemain muda Tottenham mencapai performa top dalam beberapa musim terakhir seperti Harry Kane, Dele Alli, Kyle Walker, dan Eric Dier.  

Oleh karena itu, menurut Rose, Pochettino adalah orang yang tepat untuk membawa Barkley mencapai potensi terbaiknya. “Mauricio adalah manajer kelas dunia,” kata Rose kepada The Sun, Kamis (10/8).

SIMAK JUGA: Rose Berpeluang Tinggalkan Spurs

“Mendengar Ross bakal dijual, saya yakin dia bakal menjadi tambahan yang bagus untuk tim ini. Saya merupakan pengagum Ross. Dia mirip Mousa Dembele, terutama dalam hal fisik, kekuatan kaki kiri dan kanan, dan kontrol bola.”

“Jika Ross ingin naik level, Mauricio Pochettino adalah manajer terbaik untuk mendampinginya menuju ke sana. Anda bisa lihat sendiri ada banyak pemain Spurs yang berhasil dibawanya menembus timnas Inggris,” imbuh Rose.

Barkley sendiri sudah dikonfirmasi oleh Ronald Koeman tidak lagi dibutuhkan lagi di Everton kendati di musim lalu mampu berkontribusi lima gol dan enam assist di Liga Primer Inggris. Jika berlabuh ke White Hart Lane, Barkley bakal menjadi pembelian pertama Tottenham di musim panas ini. Pemain 23 tahun ini dilaporkan memiliki banderol sekitar £30 juta.