Dani Carvajal: Real Madrid Unggul Segalanya Atas Barcelona

Carvajal menyanjung superioritas Madrid dalam El Clasico di Piala Super Spanyol, namun ia tak ingin jemawa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Keberhasilan Real Madrid merengkuh Piala Super Spanyol 2017, bagi Dani Carvajal, menjadi bukti bahwa timnya saat ini berada di level yang lebih tinggi ketimbang Barcelona.

Di ajang tersebut, Madrid mampu unggul agregat 5-1 atas Barcelona menyusul kemenangan 2-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari WIB. Marco Asensio dan Karim Benzema menyumbang gol di laga itu untuk memastikan Madrid meraih trofi kedua dalam waktu berdekatan setelah meraih Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United pekan lalu.

SIMAK JUGA: Madrid Kampiun Piala Super Spanyol

“Tujuan kami memang memetik kemenangan di kedua Piala Super itu dan saya pikir, kami adalah tim yang lebih baik dari Manchester United dan Barcelona,” kata Carvajal selepas pertandingan.

“Kami begitu fantastis di 20 menit pembuka, kami unggul segalanya atas mereka. Kami tidak memedulikan hasil di leg pertama [saat menang 3-1]. Kami lebih efektif dalam menyerang ketimbang mereka dan itu menjadi pembeda. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri untuk memasuki La Liga,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Rekor Cetak Gol Beruntun Madrid

Pasukan Zinedine Zidane akan membuka La Liga 2017/18 dengan laga tandang kontra Deportivo La Coruna, Minggu (20/8) esok. Selain itu, mereka juga akan berkompetisi di Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub. Ditanya apakah Madrid menargetkan sextuple di musim ini, Carvajal merendah.

“Perjalanan di musim ini masih sangat panjang. Ini baru permulaan. Kami akan fokus pekan demi pekan dan ketika Maret tiba, kita akan lihat apakah kami bisa memenangi seluruh gelar yang ada,” serunya.

Carvajal juga tidak mencoret Barcelona dari perburuan gelar, meski performa Lionel Messi dkk. terlihat tak meyakinkan menyusul kekalahan telak di Piala Super Spanyol. “Mereka juga punya kesempatan yang sama untuk menang,” pungkas bek kanan Spanyol itu.