Dani Carvajal: Hukuman Untuk Cristiano Ronaldo Berlebihan!

Menurut bek Madrid itu, Ronaldo tak seharusnya mendapat hukuman lima laga karena keputusan dari wasit sudah tidak adil.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Dani Carvajal mengecam hukuman lima laga yang diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Bek kanan Real Madrid itu menilai kartu merah Ronaldo diberikan secara tidak adil.

Bintang Portugal tersebut dijatuhi hukuman absen lima laga setelah kartu merah yang kontroversial. Satu hukuman sudah dipastikan karena Ronaldo menerima dua kartu kuning, tapi sanksi tambahan empat laga diberikan karena ia berkontak fisik dengan wasit.

“Hukuman untuk insiden itu berlebihan!” ungkap Carvajal dalam konferensi pers. “Cristiano tak berniat melakukan hal itu terhadap wasit dan itu terjadi begitu cepat. Kartu merahnya sendiri sudah tidak adil.”

SIMAK JUGA – Dorong Wasit, Ronaldo Dihukum Lima Laga

“Tentu saja ada frustrasi yang timbul ketika Anda diusir keluar ketika Anda seharusnya tidak. Jadi, konteks hukuman itu berlebihan. Saya harap hukuman itu dikurangi.”

“Kami semua kecewa atas hukuman ini karena Cristiano adalah pemain penting untuk kami – kami harap hukuman tersebut dikurangi dan ia bisa segera kembali bermain,” ungkap bintang internasional Spanyol itu.

Setelah menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Madrid akan menjamu rival abadinya itu di Santiago Bernabeu tengah pekan ini.