Cristiano Ronaldo Terancam Skorsing 12 Pertandingan

Melakukan aksi ofensif dengan mendorong wasit sesaat setelah dikartu merah, Cristiano Ronaldo terancam skorsing empat hingga 12 pertandingan.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Real Madrid secara luar biasa berhasil memecundangi Barcelona 3-1 di Camp Nou, pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017, Senin (14/8) dini hari WIB.

Meski begitu kemenangan itu berpotensi dibayar dengan sangat mahal oleh Madrid, lantaran bintang utamanya, Cristiano Ronaldo, terancam mendapat skorsing 12 pertandingan di La Liga Spanyol.

SIMAK JUGA: Ronaldo Bawa Madrid Menangi El Clasico

Hal itu terjadi setelah Ronaldo mendapat kartu kuning kedua, lantaran dianggap wasit melakukan diving pada menit ke-81 pertandingan. Kaget dan tak terima, pemain terbaik dunia empat kali itu melakukan tindakan ofensif dengan mendorong wasit pemimpin laga, Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Bangoetxea lantas memasukkan tindakan Ronaldo itu dalam catatan laporan pertandingan. “Pemain: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Begitu kartu merah dikeluarkan, sang pemain mendorong saya sedikit karena tidak setuju,” tulisnya.

SIMAK JUGA: Ronaldo Tak Sehebat Ronaldo

Seperti dilansir Goal Spanyol, tindakan tersebut terancam hukuman empat hingga 12 pertandingan, yang disebutkan dalam artikel 96 dalam aturan federasi sepakbola Spanyol.

Keputusan bakal dibuat komite disiplin liga tengah pekan ini. Jika akhirnya mendapat hukuman terburuk, Madrid tentu sudah mempersiapkan rencana banding.