Cesar Azpilicueta: Chelsea Harus Beli Pemain Lagi

Setelah membuka musim 2017/18 dengan kekalahan, The Blues diminta Azpi untuk segera menambah amunisi baru.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kekalahan yang diderita Chelsea di laga pembuka Liga Primer Inggris 2017/18, menurut Cesar Azpilicueta, adalah pertanda bahwa The Blues membutuhkan rekrutan baru lagi.

Armada Antonio Conte secara mengejutkan menelan kekalahan 3-2 kontra Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) lalu. Sang juara bertahan bahkan sempat tertinggal 3-0 sebelum sanggup memperkecil keadaan walau tampil dengan sembilan pemain. Alvaro Morata menginspirasi kebangkitan Chelsea lewat sebuah gol dan satu assist meski Chelsea akhirnya tetap kalah.

Morata sendiri merupakan salah satu rekrutan anyar Chelsea di musim panas ini selain Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger, dan Willy Caballero. Namun di saat bersamaan, Chelsea kehilangan Nemanja Matic, Nathan Ake, Juan Cuadrado, Asmir Begovic, Bertrand Traore, Christian Atsu, Nathaniel Chalobah, dan John Terry.

SIMAK JUGA: Petaka Chelsea Di Laga Pembuka

Azpilicueta menilai aktivitas transfer Chelsea tersebut masih timpang sehingga penambahan rekrutan baru mutlak diperlukan. “Jika Anda melihat pemain yang datang dan yang pergi, maka perbandingannya tidak sama,” kata bek Spanyol ini.

“Tentu saja kami memiliki sejumlah pemain muda bertalenta, tetapi kami juga harus menyadari bahwa menjadi juara bertahan akan menghadirkan pekerjaan yang lebih sulit. Jadi kami membutuhkan pemain baru lagi.”

“Pemain muda butuh bantuan dari pemain senior. Jangan memaksa mereka untuk langsung bermain, karena mereka mungkin belum siap. Ini adalah sesuatu yang tengah dicari solusinya oleh manajer. Semoga kami bisa mendapatkan rekrutan baru dalam satu-dua pekan ke depan,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Azpi: Takkan Ada Malapetaka Jilid Dua

Berikutnya, The Blues akan menantang tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu (20/8) mendatang. Namun, Azpilicueta dkk. akan datang ke Wembley dengan kondisi pincang.

Selain karena masih belum bisa menurunkan Eden Hazard dan Tiemoue Bakayoko yang belum fit, Chelsea juga akan kehilangan Gary Cahill, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez yang menjalani suspensi.