Cegah Teror, Manchester United Tingkatkan Keamanan Di Tempat Latihan

United disebut akan memperketat pengamanannya di tempat latihan dengan memasang pagar baja dan sejumlah alat pengamanan lainnya.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Belum lepas dari bayang-bayang tragedi Manchester yang terjadi pada Mei kemarin, Manchester United kemudian memutuskan untuk memperketat pengamanannya di tempat latihan tim demi melindungi manajer, staf serta para pemainnya.

Mengutip dari Daily Mail, disebutkan bahwa pihak klub telah memesan pagar baja yang nantinya akan dipasang mengelilingi kompleks latihan, selain juga berencana membangun sejumlah barikade penghalang demi menghindarkan orang-orang yang tidak berkepentingan menyusup masuk.

SIMAK JUGA: Zlatan Ibrahimovic Dikonfirmasi Comeback Pada Januari 2018

Keputusan itu diambil oleh ofisial senior United, dengan mereka menyatakan: “Peningkatan keamanan yang dimaksud meliputi gerbang baru, barikade penghalang dan bollards. Langkah ini akan menguatkan tingkat keamanan yang sudah ada.

“Level kemanan seperti ini dibutuhkan menimbang besarnya profil Manchester United dan untuk memastikan bahwa pengunjung bisa dikontrol dan pusat latihan tetap aman.”

Seperti diketahui, Manchester pada khususnya sempat diserang teroris yang menyasar konser musik musisi Ariana Grande. Beberapa korban jiwa berjatuhan dalam tragedi tersebut, yang lantas membuat duo klub Manchester yakni United dan City menyuarakan kampanye berslogan “ACITYUNITED”.