Calon Bintang Baru Real Madrid Cetak Gol Profesional Pertamanya

Vinicius memperlihatkan potensi besar yang ia miliki kepada Real Madrid lewat satu golnya saat Flamengo mengalahkan Palestino di Copa Sudamericana.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Penyerang muda asal Brasil Vinicius Junior memperlihatkan secercah harapan bagi para penggemar Real Madrid setelah sukses mencetak gol pertamanya di laga profesional untuk Flamengo.

Vinicius akan bergabung dengan Madrid pada 2019, ia telah menandatangani kesepakatan yang kabarnya bernilai €45 juta dengan juara bertahan La Liga Spanyol dan Liga Champions tersebut pada Mei lalu.

Penyerang berusia 17 tahun itu tidak bisa langsung bergabung dengan Madrid sebelum berulang tahun ke 18 tahun depan, karena itu tim asuhan Zinedine Zidane mempersilakan sang pemain tetap bermain untuk Flamengo hingga Juli 2019.

SIMAK JUGA – RESMI: Real Madrid Dapatkan Bintang Muda Flamengo

Sementara itu, Vinicius sukses menunjukkan apa yang bisa Madrid harapkan darinya lewat gol profesional pertamanya ketika membawa Flamengo menang 5-0 atas Palestino di laga Copa Sudamericana, Rabu (9/8).

Vinicius memastikan keunggulan agregat 10-2  bagi Flamengo, sehingga mereka berhak melaju ke babak 16 besar, lewat tendangan volinya saat laga yang berlangsung di Rio de Janeiro itu menyisakan 17 menit lagi.

Today we witnessed Vinicius Jr’s first goal as a professional. We hope it’s the first of many! #FLAxPLT pic.twitter.com/SbY3YDhZQZ

— Flamengo (@Flamengo_en) 10 August 2017

SIMAK JUGA: Gabriel Barbosa Sarankan Vinicius Junior Abaikan Kritik Agar Bisa Bersinar Di Real Madrid

“Saya sangat senang bisa mencetak gol, tapi sekarang saya harus bekerja keras jelang laga berikutnya,” ujar Vinicius kepada Fox Sports Brasil.

“Saya akan merayakannya, mungkin dengan makan di luar. Tapi hanya ada sedikit waktu untuk melakukan itu, besok kami harus berlatih lagi.”

Vinicius baru saja melakoni debut profesionalnya pada Mei lalu, sebelum menyepakati transfer ke Madrid.