Boyong Striker Burnley, Watford Pecahkan Rekor Transfer Klub

Andre Gray menjadi rekrutan ketujuh The Hornets di musim panas ini sekaligus yang termahal sepanjang sejarah klub.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Seiring meningkatnya pendapatan terutama dari hak siar televisi, tim-tim semenjana Liga Primer Inggris kini berkesempatan untuk melakukan sejumlah pembelian mahal dan bahkan memecahkan rekor transfer sendiri.

Hal itu berlaku pula untuk Watford setelah sukses merekrut striker Andre Gray dari Burnley senilai £18,5 juta pada Rabu (9/8) dan menjadikannya sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

SIMAK JUGA: Richarlison Milik Watford

Gray dikontrak dengan durasi lima tahun dan menjadi pemain anyar ketujuh The Hornets di musim panas ini setelah Richarlison, Tom Cleverley, Will Hughes, Nathaniel Chalobah, Kiko Fermenia, dan Daniel Bachmann. Tim besutan Marco Silva itu total sudah menghabiskan lebih dari £50 juta untuk ketujuh rekrutan tersebut.

Watford, yang musim lalu finis tepat satu strip di atas zona degradasi, terus berbenah untuk menghadapi musim baru. Kehadiran Gray diharapkan bisa memperbesar peluang klub untuk bertahan di Liga Primer Inggris 2017/18. Watford akan membuka kompetisi ini dengan menantang Liverpool, Sabtu (12/8) esok.

| #watfordfc have completed the signing of @AndreGray7 from @BurnleyOfficial for a club record fee.

Info ➡ https://t.co/TXGEVaGDBD pic.twitter.com/YRfH7X823X

— Watford FC (@WatfordFC) August 9, 2017

Gray, 26 tahun, tampil subur bersama Burnley dengan mampu mengemas 32 gol dalam dua musim terakhir. Burnley sebetulnya berkeinginan mempertahankan Gray, namun kemudian memilih melepasnya lantaran sang penyerang enggan memperpanjang kontraknya yang tinggal menyisakan satu tahun lagi.

“Burnley kemudian memutuskan untuk menerima tawaran Watford. Burnley berterima kasih kepada Andre atas kontribusinya selama di Turf Moor dan mengharapkan yang terbaik untuk kariernya ke depan,” demikian pernyataan resmi dari Burnley.

Karier Gray sendiri terbilang mengalami peningkatan secara signifikan. Pada 2014 lalu, ia masih bermain di kasta kelima sepakbola Inggris bersama Luton Town sebelum direkrut Burnley pada 2015 dari Brentford.