Borussia Dortmund Minta Barcelona Bergegas Tuntaskan Transfer Ousmane Dembele

Winger Prancis ini santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou, namun Deadline Day terus mendekat.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Borussia Dortmund mewanti-wanti Barcelona untuk segera merampungkan kepindahan Ousmane Dembele karena jendela transfer musim panas akan ditutup dalam waktu dekat.

Barcelona hingga kini masih kesulitan untuk mendapat pengganti Neymar, yang telah dilepas ke Paris Saint-Germain senilai €222 juta. Dembele bersama Philippe Coutinho (Liverpool) dipandang menjadi target ideal, namun Barcelona terus mendapat penolakan. BVB sendiri disebutkan hanya akan melayani negosiasi terkait Dembele jika Barca mengajukan proposal minimal €100 juta.

Di satu sisi, winger 20 tahun itu sudah terlihat kebelet hengkang ke Camp Nou. Dembele saat ini menjalani skors dari Dortmund karena mangkir latihan tanpa izin pada pekan lalu. Ia dilaporkan sedang mencari rumah di Barcelona.

SIMAK JUGA: Alasan Dembele Mangkir Latihan

Melihat perkembangan situasi ini, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke berharap agar Barcelona bergegas menuntaskan transfer Dembele.

“Batas waktunya kini tinggal dua pertandingan lagi,” kata Watzke kepada Kicker, Senin (14/8).

Dua pertandingan yang dimaksud Watzke adalah laga yang akan dimainkan Dortmund sebelum Deadline Day pada 31 Agustus mendatang, yakni melawan Wolfsburg dan Hertha Berlin. Setelah itu, maka Dembele bakal tetap bertahan di Signal Iduna Park sampai bursa transfer berikutnya dibuka.