Borussia Dortmund Biayai Studi Dario Scuderi

Scuderi terancam tidak bisa melanjutkan kariernya karena cedera, dan ia kini memutuskan untuk kuliah dengan mengambil jurusan Manajemen Olahraga.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund memutuskan untuk membiayai studi pemain mudanya bernama Dario Scuderi.

Scuderi diketahui mengalami cedera lutut parah yang mengancam kariernya. Ia mendapatkan cedera tersebut ketika turun di laga UEFA Youth League pada September tahun lalu melawan Legia Warsawa, dan sejak itu bek kanan asal Italia itu absen dari lapangan hijau.

Kabar cedera yang menimpa Scuderi hingga mengancam kariernya tersebut sempat mendapat perhatian dari bintang di dunia sepakbola seperti Thiago Alcantara, Francesco Totti, Andrea Pirlo dan Paolo Maldini.

SIMAK JUGA – Roman Burki: Borussia Dortmund Ingin Pangkas Jarak Dengan Bayern Munich

Saking parahnya, dokter bedah Michael Strobel yang menangani cedera tersebut mengatakan: “Itu adalah cedera terburuk yang bisa Anda bayangkan. Hampir semuanya robek: ligamen, semua otot dan tendon.”

Sebelum mengalami cedera, Scuderi digadang-gadang bakal menembus tim utama Dortmund. Akan tetapi, permasalahan tersebut lantas membuatnya mencoba berpaling dengan kini memutuskan kuliah dan mengambil jurusan Manajemen Olahraga.

Kabar Scuderi yang kini memutuskan kuliah disampaikan oleh harian ternama Jerman Kicker, dengan mereka menyatakan bahwa Dortmund selaku klubnya bakal menutupi semua biaya selama sang pemain menjalani studi.

Adapun selama memperkuat tim muda Dortmund, pemuda berusia 19 tahun itu sukses mempersembahkan gelar Bundesliga U-17 dan U-19.