Bonus Tak Dibayar, Neymar Tuntut Barcelona Ke Pengadilan

Bonus senilai €26 juta menjadi sumber konflik antara Neymar dan mantan klubnya ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Neymar resmi menempuh jalur hukum untuk menuntaskan permasalahan loyalty bonus (bonus loyalitas) senilai €26 juta yang belum dibayarkan oleh eks klubnya, Barcelona.

Masalah uang bonus ini muncul setelah Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia senilai €222 juta. Bonus tersebut memang tercantum dalam kontrak baru Neymar pada Oktober lalu, namun Barcelona menolak membayarkannya karena Neymar dinilai telah melanggar beberapa syarat untuk mendapaktkan bonus tersebut.

SIMAK JUGA: Barcelona Tuntut Neymar Terkait Kontrak

Barcelona sebelumnya juga mengumumkan hendak menuntut Neymar ke pengadilan karena penyerang Brasil itu dianggap melanggar kontrak. Sementara itu, ayah Neymar yang juga berlaku sebagai agen menuduh Barca bertindak “mengancam” ketika menolak pembayaran bonus itu.

NN Consultoria selaku penasihat hukum Neymar kemudian menuntut Barcelona pada Rabu (23/8) untuk bisa mendapatkan bonus itu lewat jalur pengadilan. Dalam pernyataan resminya, NN Consultoria mengaku terkejut dengan sikap Barcelona yang menolak membayar bonus dan juga membantah bahwa Neymar telah melanggar poin-poin dalam kontraknya di Camp Nou.

Sementara itu, FIFA tengah menginvestigasi masalah ini, namun hingga kini belum memberikan komentar.