Blaise Matuidi Telah Tiba Di Juventus Untuk Tuntaskan Transfer Bernilai €20 Juta

Gelandang berusia 30 tahun itu telah meninggalkan Paris dan mendarat di Turin untuk melakukan tes medis sebelum resmi gabung Juventus.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk mendapatkan jasa Blaise Matuidi. Kini sang gelandang sudah tiba di Turin untuk menjalani tes medis demi menuntaskan proses kepindahannya.

Klub juara Serie A italia itu telah memburu gelandang timnas Prancis itu dalam beberapa pekan terakhir dan kini telah sepakat untuk menebusnya dari PSG dengan nilai transfer €20 juta, angka tersebut masih mungkin bertambah €5 juta seabgai bonus tergantung pencapaian sang pemain.

Matuidi telah mendarat di Turin pada Rabu (16/8) dan akan menjalani tes medis di hari yang sama, pihak Juve berharap ia sudah bisa diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru pada Kamis (17/8).

Here he is! @MATUIDIBlaise has arrived at #JMedical! pic.twitter.com/Qajngojere

— JuventusFC (@juventusfcen) 16 August 2017

Jika semua berjalan lancar, pemain berusia 30 tahun itu berpeluang tampil saat tim asuhan Massimiliano Allegri di laga pembuka Serie A Italia musim ini, ketika mereka menghadapi Cagliari, Sabtu (19/8).

Matuidi merupakan pemain pertama yang pemilik PSG asal Qatar, QSI, rekrut pada 2011, kala itu ia ditebus dengan biaya €7,5 juta dari Saint-Etienne. Ia kemudian menjadi pemain penting di skuat klub asal Paris itu, sejauh ini ia bermain dalam 300 laga kompetitif  untuk klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Blaise Matuidi Juventus GFX

SIMAK JUGA: Juventus & PSG Sepakati Transfer Blaise Matuidi

Ia akan menjadi rekrutan besar keenam Juventus di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, danFederico Bernardeschi sudah bergabung lebih dulu dengan runner-up Liga Champions tersebut

Juve baru saja mengalami kekalahan dramatis 3-2 dari Lazio di ajang Piala Super Italia akhir pekan lalu, hal itu kabarnya membuat pihak klub bergerak lebih cepat untuk menuntaskan transfer ini.