Beri Keputusan Kontroversial, Luis Milla Tetap Puji Wasit

Sejumlah keputusan kontroversial diberikan wasit asal Malaysia tersebut buat timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menganggap wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed, yang memimpin jalannya laga kontra Timor Leste sudah bekerja baik. Padahal dalam pertandingan itu ada sejumlah keputusan yang merugikan tim Merah Putih. 

Keputusan yang paling kontroversial adalah saat pria asal Malaysia tersebut memberikan kartu kuning untuk Evan Dimas. Akibatnya, Evan tak dapat bermain saat timnas Indonesia melawan Vietnam karena akumulasi kartu kuning.

SIMAK JUGA: Luis Milla Tak Risau Evan Dimas Absen Lawan Vietnam

Dikeluarkannya kartu kuning tersebut tentu menimbulkan pertanyaan besar. Mengingat, gelandang berusia 22 tahun itu tidak bertindak apa-apa malah kena dorong oleh salah pemain Timor Leste.

Hal itu juga yang membuat terjadinya pertikaian antarpemain kedua tim jelang berakhirnya pertandingan. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan.

SIMAK JUGA: Luis Milla Sebut Timnas Indonesia Buang Banyak Peluang

“Soal wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim,” kata Milla usai laga di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Minggu (20/8).

“Karena tadi juga kita sudah mempimpin satu gol dan lawan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kans dari mereka tadi sempat tercipta dan bisa dikatakan hampir saja membuat gol,” ia menambahkan.