Belum Fit, Arjen Robben Tetap Siap Berikan Segalanya Untuk Timnas Belanda

Timnas Belanda bisa berharap pada winger andalannya itu, ia menegaskan siap memberikan segalanya meski belum fit 100 persen.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Arjen Robben mengatakan siap memberikan segalanya untuk timnas Belanda jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018, meski ia belum berada dalam kondisi 100 persen fit.

Tim asuhan Dick Advocaat sementara ini menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A dan berharap bisa memangkas ketertinggalan tiga poin dari pemuncak grup Swedia saat menghadapi Prancis dan Bulgaria.

SIMAK JUGA: Arjen Robben Kembali Jalani Latihan Penuh

Arjen Robben Bayern München 0717

Pemain kunci Belanda Robben berada dalam skuat, sebelumnya ia juga terlibat dalam dua laga awal Bundesliga Jerman musim ini bersama Bayern Munich, ia bermain sebagai pemain pengganti di laga kontra Bayer Leverkusan dan kemudian menjadi starter untuk bermain selama 64 menit kontra Werder Bremen.

Meski pemain berusia 33 tahun itu mengakui belum benar-benar siap setelah mengalami cedera betis, dia tetap bertekad membantu Belanda meraih dua kemenangan penting untuk bisa lolos ke Rusia tahun depan.

“Saya masih memerlukan beberapa pertandingan. Saya tidak bisa untuk mengubah jadwal laga ini agar bisa bermain 90 menit. Saya akan memberikan segalanya yang saya punya,” kata Robben seperti dikutip dari Goal Internasional, Selasa (29/8). 

SIMAK JUGA – Arjen Robben: Akhir Karier Saya Sudah Dekat

“Pergantian pemain [kontra Bremen] bukan kehendak saya – itu keputusan pelatih. Tapi itu merupakan hal normal, mempertimbangkan persiapan yang saya lakukan.”

“Hal yang logis, saya memang belum bisa bermain penuh dalam sebuah laga, tapi bukan berarti saya benar-benar tak mampu. Saya bisa melangkah lebih jauh.”