Bayern Munich Segera Pinjamkan Renato Sanches

Tak kurang dari lima klub top Eropa kini tengah mengambil ancang-ancang untuk menampung Sanches.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Rencana Renato Sanches untuk meninggalkan Bayern Munich di musim panas ini semakin mendekati kenyataan. Seperti dilaporkan Sport Bild, Bayern dalam beberapa ke depan akan meminjamkan Sanches ke klub lain.

Meski demikian, Bayern belum memutuskan ke klub mana Sanches akan dipinjamkan. Namun sejumlah klub-klub peminat sudah bermunculan, yakni AS Roma, Juventus, Milan, Chelsea, dan Liverpool. 

Gelandang muda asal Portugal memang kesulitan tampil reguler di musim debutnya di Allianz Arena. Meski demikian, Bayern tak ingin melepas Sanches secara permanen karena masih percaya pada bakatmya dan berharap bintang muda itu mendapat menit bermain di klub lain secara temporer.

SIMAK JUGA: Ancelotti Buka Pintu Keluar Untuk Sanches

Beberapa waktu yang lalu CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyebut peluang kepindahan Sanches ke Italia terbilang kecil. Milan, misalnya, ingin menyematkan opsi pembelian di akhir masa pinjaman yang tentu tak sejalan dengan niat Bayern.

Sementara di Juventus, lini tengah mereka sudah penuh sesak. Adapun Roma kesulitan untuk memenuhi gaji Sanches yang tinggi. Dengan demikian, Inggris menjadi destinasi yang lebih potensial untuk Pemain Muda Terbaik Euro 2016 ini.

Chelsea memang masih mengincar gelandang sepeninggal Nemanja Matic, namun laporan Goal UK menyebut The Blues akan lebih memprioritaskan gelandang asal Inggris seperti Danny Drinkwater (Leicester City) dan Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal). Sementara jika bergabung ke Liverpool, Sanches akan mendorong Philippe Coutinho untuk akhirnya pindah ke Barcelona.