Barcelona Tegaskan Lionel Messi Tetap Jaga Komitmen

La Pulga belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barca, meski bulan lalu kedua pihak telah mencapai kesepakatan.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Barcelona tetap percaya diri Lionel Messi akan menandatangani ekstensi kontrak meski mantan presiden Joan Laporta menilai La Pulga akan hengkang jika Josep Maria Bartomeu tidak didepak dari posisinya sekarang.

Kontrak Messi berakhir musim panas mendatang, namun pada Juli lalu Barca mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan bintang Argentina tersebut untuk memperpanjang kontrak empat tahun, yang berjalan hingga 2021.

Namun, kesepakatan baru itu justru belum ditandatangani dan kabar beredar baru-baru ini mengklaim Manchester City siap menebus klausul pembelian sang pemain sebesar €300 juta.

SIMAK JUGA: Messi Sudah Ngotot Pertahankan Neymar

“Jika kita ingin Messi terus bahagia di Barca, kita harus menyingkirkan Bartomeu segera,” tulis Laporta dalam Twitter setelah kabar yang mengaitkan La Pulga dengan City mengemuka.

Meski demikian, direktur olahraga Barca Robert Fernandez mendinginkan wacana tersebut dan yakin kontrak baru tersebut akan segera ditandatangani.

“Kesepakatan untuk pembaruan kontrak Messi ada pada kedua pihak,” katanya kepada beIN setelah Barca memulai kampanye La Liga dengan kemenangan 2-0 kontra Real Betis.

“Kami sedang mencari momen tepat untuk menandatanganinya, tidak ada hal lain untuk dikatakan. Kami sudah tahu Leo adalah pemain sangat penting untuk sepakbola.”