Barcelona Segera Tuntaskan Transfer Inigo Martinez

Barcelona diyakini akan menebus klausul pelepasan €32 juta milik bek Real Sociedad ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Barcelona dikabarkan sudah semakin dekat untuk menyepakati transfer Inigo Martinez dari Real Sociedad dengan menebus klausul pelepasan sang bek yang bernilai €32 juta.

Sebagaimana dilaporkan oleh Goal Spanyol, kepindahan tersebut bakal segera diumumkan dalam waktu dekat sehingga Martinez akan menjadi pemain pertama yang direkrut Barcelona setelah mengantongi €222 juta dari penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain yang memecahkan rekor transfer dunia.

Sociedad sebelumnya juga mengonfirmasi pihaknya telah menjalin kontak dengan Barcelona terkait potensi transfer bek tengah berusia 26 tahun itu.

SIMAK JUGA: Barcelona Tolak Cairkan Bonus Neymar

“Benar bahwa Barca telah berbicara kepada kami terkait Inigo. Tetapi sejauh ini belum ada tawaran resmi dari mereka,” ungkap direktur olahraga La Real Loren Juarros, Jumat (4/8).

Kendati demikian, Juarros memastikan bahwa Sociedad tidak ingin menjual Martinez dengan mudah. “Kami tidak punya keinginan untuk memfasilitasi kepergian Inigo ke klub mana pun karena dia adalah pemain yang tidak tergantikan,” katanya.

Jika kepindahan ini rampung, Martinez akan menjadi rekrutan ketiga Blaugrana di musim panas ini setelah Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo. Kehadiran Martinez juga akan menambah ketat persaingan posisi bek sentral Barca yang sudah disesaki Gerard Pique, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, dan Thomas Vermaelen.