Barcelona Rekrut Bek Muda Timnas Kolombia Yerry Mina

Tim asuhan Ernesto Valverde itu dikabaran telah mengaktifkan klausul untuk merekrut bek tengah berusia 22 tahun tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut bek asal Kolombia yang memperkuat klub Brasil Palmeiras Yerry Mina.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu nampak ingin langsung melakukan pembenahan usai takluk 5-1 secara agegat dari Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Akan tetapi kesepakatan yang telah tercapai tidak membuat Mina bisa langsung bergabung ke Camp Nou.

SIMAK JUGA – Paulinho: Mimpi Saya Main Untuk Barcelona Jadi Kenyataan

Menurut laporan media Spanyol Sport, Barca telah menebus klausul pelepasan bek berusia 22 tahun itu tapi ia akan tetap di Brasil hingga akhir tahun ini.

Barca punya opsi untuk membeli bek timnas Kolombia itu seharga €9 juta dan mereka telah mengaktifkan klausul tersebut.

Yerry Mina gol Colombia vs Uruguay Eliminatoria Sudamericana

Sport menyebut Mina baru akan bergabung dengan Barca pada Januari mendatang – atau bahkan mungkin juga di akhir musim ini.

Mina kini sedang absen dari lapangan hijau karena mengalami cedera, tapi ia diperkirakan sudah bisa kembali beraksi membela Palmeiras pada September mendatang. Bek tengah yang memiliki tinggi badan 195 cm itu memiliki potensi untuk berkembang menjadi pemain tangguh di lini belakang, sejauh ini ia tercatat telah tampil memperkuat timnas Kolombia sebanyak enam kali sejak melakoni debutnya pada Juni 2016.

SIMAK JUGA: Tawaran Ketiga Barcelona Untuk Philippe Coutinho Ditolak

Kabar tentang Barca yang berhasil mencapai kesepakatan ini muncul hanya satu hari berselang setelah meresmikan Paulinho sebagai gelandang baru mereka yang direkrut dari Guangzhou Evergrande.

Barca kini dikabarkan masih terus berusaha merekrut bintang Liverpool Philippe Coutinho dan talenta muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele.