Barcelona Lepas Lee Seung-Woo Ke Hellas Verona

Lee Seung-Woo, sensasi Korea Selatan yang mengasah diri di La Masia, akhirnya dilepas oleh Barcelona ke Hellas Verona.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Barcelona akhirnya melepas Lee Seung-Woo, sensasi Korea Selatan, ke Hellas Verona. Adapun Blaugrana menyertakan opsi pembelian kembali yang berlaku selama dua tahun.

Winger Korea Selatan itu datang ke akademi La Masia pada usia 13 tahun dan sukses menembus Barcelona B. Performanya kurang terdengar di Spanyol, namun Lee menjadi pemain sentra Korea Selatan U-20 dengan 20 gol dalam 34 penampilan.

Beberapa klub diduga tertarik padanya, termasuk Borussia Dortmund. Kendati begitu, Barcelona berharap pemain didikannya bisa kembali ke Camp Nou di masa depan. Mereka akhirnya melepas Lee ke Italia.

SIMAK JUGA – Bartra: Dembele Harus Sabar

“Saya ingin melanjutkan perkembangan saya untuk bertumbuh sebagai pesepakbola,” ungkap Lee pada Marca bulan lalu. “Jika saya bermain bagus untuk klub lain, mungkin saya bisa kembali ke Barcelona nantinya.”

Blaugrana telah mendatangkan tiga pemain bintang musim ini, yakni Ousmane Dembele, Paulinho, dan Nelson Semedo. Meski begitu, raksasa Catalan tersebut harus rela melepas bintang utamanya, Neymar, ke Paris Saint-Germain.