Barcelona Diminta Segera Isi Kekosongan Neymar

Kepergian Neymar dianggap telah membuat lubang besar di lini serang Barcelona.

Sergio Busquets, gelandang Barcelona, berpendapat, klub kesayangannya ini wajb segera menambal kepergian Neymar, yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain di musim panas sekarang.

Bintang Brasil itu merapat ke Parc des Princes dengan memecahkan rekor transfer senilai €222  juta, 3 Agustus lalu. Pascakepindahan itu, Los Blaugrana dihubung-hubungkan dengan beberapa nama bintang.

Terlepas dari keberhasilan kubu Camp Nou mengakuisisi Paulinho, Busquets melihat klub mesti mendatangkan pemain baru yang posisi dan gaya bermainnya sama dengan Neymar.

“Sudah jelas, dengan kepergian Neymar, tim ini kehilangan sentuhan ofensifnya,” papar Busquets jelang leg kedua kontra Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

“Anda pasti menyadari tipe pemain seperti Neymar itu bagaimana.”

SIMAK JUGA: Skuat Blaugrana & Real Madrid Mengheningkan Cipta Untuk Korban Teror Di Barcelona

Sejauh ini, klub Catalans santer dikaitkan dengan dua nama: Philippe Coutinho dari Liverpool dan pilar Borussia Dortmund Ousmane Dembele. Sayangnya, kabar terakhir menyebut penawaran Barca sudah ditolak mentah-mentah masing-masing klub pemilik si pemain dan kini klub besutan Ernesto Valverde terus mencari pengawa-penggawa yang setipe dengan mereka.

“Mereka [Coutinho atau Dembele] yang bergabung ke sini akan disambut. Dengan kepergian Neymar, ada kekurangan di lini serang. Akan tetapi, seperti yang saya katakan, sebelum menjadi lebih baik maka harus ada perbaikan di semua posisi dan segala aspek,” lanjut Busquets.

“Semoga pemain-pemain dengan kualitas tertinggi bisa datang ke sini. Hanya ada satu Neymar dan sekarang dia tidak lagi bersama kami. Kami perlu menatap ke depan dan berusaha untuk berkembang sebagai tim.”