Bantai West Ham United, Jose Mourinho Puas

Mourinho merasa senang karena timnya memetik tiga angka setelah membungkam West Ham empat gol tanpa balas di laga perdana Liga Primer Inggris 2017/18.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menyambut baik kemenangan 4-0 yang diraih timnya atas West Ham United di laga perdana Liga Primer Inggris, Minggu (13/8) malam WIB.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford tersebut, United yang bermain di depan pendukungnya sendiri mendapatkan gol-gol kemenangannya lewat brace Romelu Lukaku dan masing-masing sebiji gol dari Anthony Martial dan Paul Pogba.

United sendiri sempat tertekan oleh West Ham saat mereka unggul dua bola, dan Mourinho menyebut keadaan bisa berbalik andai penyerang Diafra Sakho sukses menuntaskan peluang yang ia dapatkan untuk memperkecil keadaan.

SIMAK JUGA – Slaven Bilic: West Ham United Sulit Lupakan Kekalahan Dari Manchester United

Meski begitu, Mourinho mengaku puas dengan performa timnya. Ditanya oleh MUTV, pria asal Portugal tersebut menyatakan: “Ya saya senang dan mengingat setiap detik dari pertandingan. Saya tidak lupa bola [tendangan Marcus Rashford] membentur mistar saat 2-0 dan Diafra Sakho.

“Berbicara soal Sakho di saat jeda, dia memiliki peluang emas dan nyaris mencetak gol. Jika skornya 2-1 di 20 menit terakhir, alih-alih berusaha untuk menikmati mencetak gol lainnya, itu akan membuat kami untuk berusaha tidak kebobolan gol penyama dan kehilangan dua poin.

“Ya, kami melakukan tugas dengan sangat baik namun yang paling membuat saya senang adalah level kepercayaan diri dari tim dan pemain, kepercayaan diri untuk memainkan sepakbola bagus.”