Balde Keita Selangkah Lagi Ke AS Monaco

Lazio dan AS Monaco sudah sepakat dengan banderolnya, dengan sang pemain yang sudah terbang ke Monte Carlo untuk jalani tes medis.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Terjawab sudah masa depan Balde Keita, setelah nasibnya terkatung-katung di Lazio. Hal itu terjadi karena sang pemain hanya ingin bergabung ke Juventus, sementara tim idamannya tersebut menawar di harga yang terlalu rendah.

Seperti dilaporkan Goal Italia, Lazio kemudian diyakini sudah mencapai kata sepakat dengan AS Monaco untuk transfer Keita. Sang pemain sendiri dipercaya tak keberatan untuk melanjutkan kariernya di Stade de Louis II.

SIMAK JUGA: Soal Keita, Juve Keterlaluan

Kampiun Ligue 1 Prancis itu dikabarkan akan mengakuisisi winger berusia 22 tahun tersebut lewat banderol €30 juta. Nilainya bisa membengkak hingga €32 juta bergantung performa Keita di sepanjang kampanye 2017/18.

Keita Balde Monaco GFX

Keita diproyeksikan sebagai pengganti Bernardo Silva di pos winger, yang sudah hengkang ke Manchester City. Pemain internasional Senegal ini juga disinyalir sudah terbang ke Monte Carlo untuk jalani tes medis.

SIMAK JUGA: Keita Bisa Hengkang Atau Bertahan

Keita memang jadi salah satu komoditas favorit di bursa musim panas ini, menilik performa fantastisnya musim lalu. Dia melesatkan 16 gol dan enam assist, dari 34 penampilannya di semua kompetisi.

Lazio pun dibawanya finish di lima besar klasemen akhir Serie A dan melenggang hingga final Coppa Italia.