Arsene Wenger: Semoga Ada Kebahagiaan Serupa Di Akhir Musim

Juara Piala FA yang lantas diikuti dengan Community Shield membuat bos The Gunners ini optimistis menatap musim baru.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Arsene Wenger menyuarakan ambisinya untuk membuat fans Arsenal bahagia di akhir musim 2017/18 seperti yang baru saja mereka rasakan setelah mengempaskan Chelsea di Community Shied, Minggu (6/8) malam WIB.

Tertinggal terlebih dulu lewat gol Victor Moses, Arsenal mampu menyamakan skor via Sead Kolasinac sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 4-1. Itu adalah trofi beruntun Arsenal dalam tempo 70 hari setelah kemenangan di final Piala FA atas lawan yang sama pada Mei lalu.

Keberhasilan ini diharapkan bisa sedikit menenangkan sejumlah suporter Arsenal yang keberatan dengan perpanjangan kontrak dua tahun Wenger di akhir musim lalu. Wenger tentu menyadari bahwa tuntutan sebenarnya fans The Gunners adalah juara Liga Primer Inggris dan itulah yang juga ingin diwujudkan manajer berusia 67 tahun ini.  

SIMAK JUGA: Arsenal Juara Community Shield!

“Secara keseluruhan, performa di laga ini adalah kelanjutan dari performa kami di akhir musim lalu dan itulah yang ingin saya kembangkan. Di Liga Primer, setiap laga akan terasa sulit seperti laga hari ini. Anda harus bisa mengungguli lawan meski Anda tidak bermain terlalu baik,” ungkap Wenger seusai laga.

“Sulit untuk membuat fans bahagia tetapi kami akan bekerja sangat keras dan saya ingin mereka [fans] selalu berada di belakang tim. Kami mungkin akan melalui periode yang bagus dan yang tidak. Namun kami harus tetap bersatu di sepanjang waktu dan semoga di akhir musim kami semua bisa berbahagia,” serunya

Arsenal diharapkan bisa mempertahankan momentum bagus ini saat membuka gelaran Liga Primer 2017/8 dengan menantang Leicester City di Emirates Stadium, Jumat (11/8) mendatang.