Arsene Wenger: Sead Kolasinac Jadi Oase Di Tengah Gilanya Bursa Transfer

Transfer gratis Kolasinac menunjukkan bahwa masih ada harapan di tengah meroketnya harga pemain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Keberhasilan Arsenal mengamankan bek kiri Sead Kolasinac secara gratis di musim panas ini, menurut manajer Arsene Wenger, menjadi bukti bahwa masih ada harapan postif di tengah harga pemain yang terus melambung tiap tahun.

Transfer Kolasinac, yang bergabung ke Emirates Stadium secara bebas transfer pada awal Juni lalu setelah kontraknya di Schalke habis, memang ibarat oase di tengah gejolak bursa transfer yang kian tidak masuk akal.

Seperti diketahui, transfer sensasional Neymar ke Paris Saint-Germain senilai €222 juta hingga belanja gila-gilaan yang dilakukan Manchester City dan AC Milan menimbulkan kekhawatiran tersendiri tentang masa depan sepakbola. Wenger pun tidak bisa tidak menyanjung transfer Kolasinac, yang sejauh ini tampil gemilang dalam partai-partai perdana bersama The Gunners.

SIMAK JUGA: Wenger: Kolasinac Pemain Yang Komplet

“Performanya [Kolasinac] berbicara sendiri. Sambutan fans juga menunjukkan bahwa dia telah diterima dengan baik di klub. Ini adalah bukti bahwa kita masih bisa menemukan pemain bagus meskipun gratis,” kata Wenger, Selasa (15/8).

“Perekrutan ini juga menunjukkan bahwa penting untuk membangun tim dari lini belakang. Jika Anda ingin bermain sepakbola dengan baik, Anda harus membangun permainan dari belakang,” imbuhnya.

Wenger juga menyatakan kelegaannya bisa melewati laga pembuka Liga Primer Inggris 2017/18 dengan kemenangan dramatis 4-3 atas Leicester City. Ia berharap timnya bisa terus membangun momentum di laga-laga berikut melawan Stoke City dan Liverpool, yang semuanya merupakan partai tandang.

“Meraih kemenangan dengan cara seperti itu tentu saja akan memperkuat keyakinan kami. Secara keseluruhan, kami punya komposisi tim yang bagus. Kini, kami punya kesempatan bagus untuk kembali menunjukkan hal itu di laga tandang [melawan Stoke dan Liverpool],” serunya.