Arsene Wenger: Jangan Hengkang, Alex Oxlade-Chamberlain!

Oxlade-Chamberlain santer dikaitkan dengan Chelsea, namun Wenger ogah melepaskannya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Di tengah kabar kepindahan Alex Oxlade-Chamberlain ke Chelsea yang terus merebak, manajer Arsenal Arsene Wenger menyuarakan harapannya agar sang pemain memilih untuk bertahan.

Seperti halnya Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, Oxlade-Chamberlain juga akan berstatus free agent di musim panas 2018 mengingat kontraknya di Emirates tinggal menyisakan satu tahun lagi. Ia dilaporkan menuntut kenaikan gaji signifikan — dari £65 ribu per pekan menjadi £150 ribu per pekan — sehingga Arsenal kesulitan memenuhi permintaan itu.

Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda Arsenal bakal memperpanjang kontrak Ox sehingga rumor kepergiannya santer terdengar. Padahal, pemain serbabisa berusia 23 tahun itu merupakan sosok vital dalam perubahan taktik Arsenal ke tiga bek, dengan berperan sebagai wing-back kiri maupun kanan. Oleh karena itu, Wenger belum rela untuk kehilangannya.

SIMAK JUGA: Chelsea Siap Penuhi Tuntutan Gaji Ox

“Saya ingin Alex bertahan di klub dan menjadi pemain penting bagi klub di masa mendatang. Dia adalah salah satu pemain yang kami butuhkan untuk membangun masa depan. Saya harap dia mau berkomitmen di klub ini,” kata Wenger dalam jumpa pers, Kamis (24/8).

“Kami telah menginvestasikan banyak waktu, uang, dan kepercayaan kepada pemain seperti Chamberlain. Saya selalu ingin mempertahankan pemain terbaik saya. Itulah target saya. Namun saat ini, saya rasa lebih baik untuk fokus menghadapi laga Minggu besok [melawan Liverpool],” jelasnya.  

Selain itu, Wenger juga membahas situasi Jack Wilshere, yang kontraknya juga bakal habis tahun depan. Wilshere saat ini masih terus menggenjot fisiknya setelah mengalami cedera betis pada April lalu saat menjalani masa peminjaman di Bournemouth. Ia sudah bermain dalam laga Arsenal U-23 awal pekan ini, namun mendapat kartu merah karena mencengkeram leher pemain lawan.

wilshere

“Dia seharusnya tidak memberikan respons itu setelah mendapat tekel buruk dari lawan. Tetapi saya bisa memahami kesulitannya selama ini, jadi itu adalah reaksi yang manusiawi. Dia bekerja sangat keras untuk bisa kembali bermain. Jika dia cedera lagi tentu akan sangat menyedihkan,” terang Wenger.

“Anda tentu tahu bahwa saya menyukai Jack. Saya mengurusinya sejak usia 17 tahun. Tetapi dalam sepakbola, Anda harus bisa konsisten bermain di level tertinggi. Semoga dia bisa melakukan hal itu. Tak seorang pun yang mempertanyakan kualitas, talenta, dan determinasi dari Jack,” imbuhnya.