Arsene Wenger: Arsenal Harus Siap Kehilangan Alexis Sanchez

The Gunners belum berhasil meyakinkan Sanchez untuk bertahan, seiring kontrak sang winger bakal berakhir di musim panas 2018.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Arsene Wenger tak menjamin Alexis Sanchez bakal bertahan di Arsenal musim depan. Negosiasi kontrak baru dengan winger Cile itu bahkan tidak mengalami perkembangan hingga saat ini.

Bayern Munich dan Paris Saint-Germain diklaim sempat tertarik pada Sanchez. Adapun keduanya mundur teratur, lalu Manchester City muncul sebagai favorit untuk mendapatkannya.

SIMAK JUGA – Semua Transfer Top Musim Panas

Sanchez pun mengisyaratkan kemungkinan untuk pindah setelah mengatakan ingin bermain di Liga Champions – hal yang tak bisa ditawarkan Arsenal karena mereka finis di tempat kelima musim lalu.

“Dengar, saat ini, tidak [ada kemajuan] karena kami tidak berhasil dalam perundingan. Pada momen ini, ia adalah pemain yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dan menyiapkan diri untuk musim ini. Kami tidak mengalami kemajuan dalam negosiasi kontrak Sanchez,” ungkap Wenger dalam konferensi pers.

GFXID - Arsene Wenger, Alexis Sanchez, Arsenal

“[Kepergian Sanchez secara bebas transfer] adalah konsekuensi dari apa yang saya katakan, sayangnya, ya. Namun kami harus membuat keputusan antara efisiensi di lapangan dan kepentingan finansial dan umumnya jika Anda bisa menemukan kompromi, situasi bisa lebih baik. Namun dalam kasus ini, saya pikir saya memprioritaskan fakta bahwa ia akan berguna dari sudut pandang olahraga,” tandasnya.

Sang manajer turut mengatakan Sanchez belum bisa berlaga kontra Stoke City karena masalah cedera. Kendati begitu, Shkodran Mustafi bakal kembali bermain di jantung pertahanan The Gunners.