Antonio Conte Sayangkan Dua Keputusan Wasit Di Community Shield

Conte meminta pemainnya langsung melupakan kekalahan di Community Shield, namun ia sedikit kecewa dengan sejumlah keputusan wasit.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kegagalan Chelsea menjuarai Community Shield sebetulnya tidak terlalu dipermasalahkan oleh Antonio Conte, namun manajer The Blues itu mengaku sulit menerima dua keputusan wasit Bobby Madley di laga tersebut.

Chelsea lagi-lagi harus mengakui keunggulan Arsenal di Wembley, Minggu (6/8) malam WIB, setelah pada Mei lalu takluk di final Piala FA oleh lawan yang sama. Padahal, The Blues sempat unggul lebih dulu 1-0 lewat Victor Moses sebelum akhirnya takluk 4-1 dalam drama adu penalti. Namun, laga tersebut diwarnai oleh sejumlah insiden yang dinilai Conte layak diperdebatakan.

SIMAK JUGA: Arsenal Juara Community Shield!

Pertama, kartu kuning untuk Willian setelah playmaker Chelsea itu dianggap melakukan diving. Berikutnya adalah kartu merah langsung Pedro Rodriguez di babak kedua karena melanggar Mohamed Elneny. Pascapengusiran Pedro, Arsenal lantas menyamakan kedudukan melalui Sead Kolasinac sehingga memaksakan adu penalti.

“Tentu ada kekecewaan setelah mengakhiri laga dengan sepuluh pemain melawan Arsenal untuk kedua kalinya. Pertama di Piala FA [Moses] dan sekarang Community Shield [Pedro],” ungkap Conte seperti dikutip ESPN.

“Jujur, saya tidak melihat [pelanggaran Pedro]. Saya juga tidak melihat kartu kuning Willian, namun banyak orang mengatakan bahwa itu jelas penalti. Tentu ada sedikit rasa frustrasi. Kami harus menghormati keputusan wasit, namun terkadang keputusan-keputusan semacam ini membuat Anda sedikit marah,” terangnya.

Antonio Conte

Conte pada akhirnya meminta para pemainnya untuk langsung fokus menghadapi Burnley di laga pembuka Liga Primer Inggris 2017/18, Sabtu (12/8) mendatang.

“Kami telah menjalani pramusim yang menyulitkan dan dalam enam hari mendatang kami akan memulai liga. Kami harus fokus menghadapi laga itu, karena penting untuk memulai liga dengan cara yang tepat,” imbuhnya.