Antonio Conte: Arsenal Akan Bersaing Untuk Gelar

Conte menyebut Arsenal sebagai rival yang potensial pada musim ini.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte mendukung Arsenal untuk bersaing  dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2017/18.

The Gunners gagal finis di posisi empat besar untuk pertama kalinya sejak 21 tahun di bawah asuhan Arsene Wenger pada musim lalu, dengan berada di peringkat kelima dan tertinggal 18 poin dari sang juara, Chelsea.

Meski begitu, Conte yakin Arsenal akan menjadi rival yang potensial pada musim ini. 

“Arsenal adalah rival yang potensial pada musim ini. Saya menganggap Arsenal sebagai salah satu dari enam tim yang siap bersaing untuk memenangi gelar. Saya menganggap Arsene Wenger sebagai salah satu pelatih terbaik. Ia memiliki banyak waktu untuk membangun tim. Saya tidak terkejut [Wenger bertahan]. Arsene Wenger adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan Arsenal adalah salah satu tim terbaik,” ujar Conte kepada wartawan.

SIMAK JUGA – Ditaksir Arsenal-AS Roma, Riyad Mahrez Isyaratkan Tinggalkan Leicester City

“Di Inggris sangat sulit mengulangi dan juara. Di Inggris Anda memenangi gelar dan yang lain mempersiapkan musim mendatang untuk bersaing dengan Anda dengan segenap kekuatan, untuk berusaha ke pasar transfer, untuk berusaha berkembang.”

“Menjadi pelatih tim hebat di Inggris adalah sesuatu yang sangat bagus, tapi juga memberi Anda banyak tanggung jawab. Ketika Anda datang di Inggris, Anda harus siap bersaing dengan tim-tim besar, melawan pemain-pemain besar, melawan pelatih-pelatih besar. Liga ini membuat saya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya yakin tentang itu.”

Chelsea akan menghadapi Arsenal di Community Shield di Wembley, Minggu (6/8).